Ilusionis dan Youtuber, Deddy Corbuzier mendapatkan gelar tanda kepangkatan militer meski dia orang sipil. Tanda kepangkatan yang diterima suami Sabrina Chairunnisa dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat, 9 Desember 2022 ini adalah letnan kolonel.

Ayah Azka Corbuzier dan Nada Tarina Putri ini mengaku bangga mendapatkan gelar tersebut. Hal itu diungkapkannya melalui unggahan foto saat mendapatkan gelar letnan kolonel itu di halaman Instagramnya, hari ini.

“Kebanggaan yang luar biasa. Penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan @prabowo, yang disahkan oleh Panglima TNI @jenderaltniandikaperkasa dan KASAD @dudung_abdurachman. Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya,” tulis Deddy pada keterangan unggahannya.

Bila merujuk KBBI, kata tituler adalah pangkat atau gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya. Dengan gelar tituler ini, Deddy tak perlu menjalankan tugasnya sebagai perwira menengah di TNI AD.

Meski demikian, Deddy menuturkan, gelar ini merupakan titik mula hidupnya.

“Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” tulisnya. Ia berharap kehadirannya di keluarga besar TNI AD dapat memberikan warna dan gagasan baru.

“Juga sebagai Duta Komcad mampu membawa rakyat bersama membela bangsa. TNI BERSAMA RAKYAT NEGARA KUAT. Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier,” tulis Deddy seraya menjelaskan pangkat tituler Letnan Kolonel TNI sebelumnya pernah diberikan kepada musisi legendaris, mendiang Idris Sardi pada 1996.

Idris Sardi diberikan pangkat militer oleh Presiden Soeharto agar mudah memimpin satuan musik militer atau Satsikmil.

Adapun Dedy diberi pangkat militer lantaran diangkat menjadi Duta Komponen Cadangan. ***

Baca berita terbaru jafarbuaisme.com di Google News.