Juara Liga Jerman 2022/2023 harus ditentukan hingga pekan terakhir. Bayern Munich dan Borussia Dortmund bakal bersaing demi gelar juara.

Mengutip detikSport, Dortmund saat ini berada di puncak klasemen Liga Jerman usai menang 3-0 di kandang Augsburg, Minggu (21/5/2023). Gol Die Borussen di laga ini lahir melalui brace Sebastian Haller dan torehan Julian Brandt.

Dortmund kini mengumpulkan 70 poin menggusur Bayern Munich ke dari urutan teratas. Mereka unggul dua angka dari Die Rotten di posisi kedua.

Bayern sendiri harus rela lengser dari puncak klasemen akibat kalah di pekan ini. Bayern tumbang 1-2 di kandang dari RB Leipzig, Sabtu (20/5/2023).

Hal ini membuat juara Bundesliga musim ini bakal ditentukan di pekan terakhir. Pada laga terakhir musim ini, Dortmund akan menjamu Mainz di Signal Iduna Park.

Sementara, Bayern bakal bertandang ke markas FC Koln. Kedua duel ini bakal dilangsungkan berbarengan pada 27 Mei mendatang.

Dortmund meski berada di posisi yang lebih menguntungkan tetap wajib menang atas untuk menyegel juara. Pasalnya jika imbang, posisi Dortmund bisa tergusur oleh Bayern yang di saat bersamaan menang atas Koln.

Poin kedua tim bakal sama yaitu 71 poin andai hal ini terjadi. Namun, Bayern berpeluang juara karena keunggulan selisih gol. Liga Jerman menjadikan selisih gol sebagai patokan pertama ketika kedua tim punya nilai sama.

Bayern saat ini punya selisih gol +53. Selisih gol mereka unggul jauh dari Dortmund dengan +39.

Dortmund bertekad untuk mengakhiri puasa Bundesliga selama 11 tahun. Terakhir kali mereka juara adalah pada 2011/2012. Setelahnya, Bayern mendominasi Bundesliga dengan 10 kali juara secara beruntun. ***

Ikuti jafarbuaisme.com di Google News.