Mayor Teddy kian viral setelah gelaran kampanye akbar Prabowo-Gibran Sabtu (10/2/2024) lalu di Gelora Bung Karno.

Ajudan capres Prabowo Subianto itu viral setelah aksinya mengangkat seorang perempuan peserta kampanye yang pingsan di depan panggung.

Mayor Teddy juga viral di media sosial, beberapa warganet menyebut parasnya yang tampan dan gagah, sigap dan berkharisma. Ada yang bilang ia pacar online mak-mak.

Tak ketinggalan, istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Larasati Pohan, turut mengunggah foto suaminya bersama Mayor Teddy mengenakan seragam biru saat masih pendidikan Taruna Akademi Militer pada 2010.

“Mana mana nih fans yg selalu komen Mayor Teddy di Instagram saya? Ini foto Mas Agus bersama Mayor Teddy ketika mayor Teddy masih pendidikan di Taruna Akmil [circa 2010],” tulisnya di Instagram.

Annisa mengatakan, pengalamannya sebagai istri anggota TNI harus siap menjadi abdi suami seumur hidup. Selain itu, jadi istri anggota TNI juga harus rela punya suami yang jarang tersenyum

“TNI memang jarang senyum alias cool karena itu didikannya, casingnya harus cool jaga wibawa kalau cengangas cenganges ga cocok, tapi bahayanya bikin penasaran dan jadi tertakluk. Jadi hati-hati…tahan komentar anda. Tolong ya tahan jangan pingsan nanti ga ada yg gendong repot,” lanjutnya.

Profil

Teddy mengemban tugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak 2020.

Sebelum menjadi ajudan Menhan RI Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya adalah asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014-2019.

Pada 2020 Kapten Inf Teddy Indra Wijaya telah menjadi salah satu perwira TNI AD yang berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger.

Ranger School adalah program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger.

Teddy yang tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus) adalah alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Setelah lulus dari pendidikan menengah atas, Teddy masuk Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011.

Dilansir dari laman Taruna Nusantara, Teddy sebelumnya dikenal sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai bertugas di Istana, Teddy melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat. Setelah kembali di Tanah Air, dia dipercaya menjadi ajudan Menhan. ***