Seorang warga Ampana, Tojo Unauna, Sulawesi Tengah dilaporkan meninggal dunia, Senin, 26 Juli 2021 malam ini. Ia kaget lantaran merasakan guncangan gempa bumi yang besar dan lama.

Warga Ampana yang meninggal dunia tersebut adalah Abdul Muthalib Zubedi, 65 Tahun. Frida Zubedi, anak kedua almarhum membenarkan hal itu.

“Bapak saya memang ada riwayat penyakit jantung. Almarhum kaget ketika ada guncangan gempa keras. Ini jadi sebabnya,” kata Frida melalui Whatsapp.

Seperti diketahui, warga Sulawesi Tengah kembali dikejutkan dengan guncangan gempa bumi yang cukup lama, Senin, 26 Juli 2021, pukul 20:09:07 Waktu Indonesia Tengah malam ini. Gempa berlokasi di koordinat: 0.73 Lintang Selatan dan 121.92 Bujur Timur dengan magnitudo 6,5.

Badan Klimatologi, Meteorologi dan Geofisika merilis gempa bumi berkedalaman 10 kilometer ini terjadi di 59 kilometer Timur Laut Tojo Unauna.

Warga di Kota Palu, Sigi, Tolitoli, Morowali, Poso dan Parigi Moutong juga merasakan guncangan gempa yang sangat kuat dan lama. ***