Partai NasDem menglaim akan meraih kemenangan besar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang di Sulawesi Tengah.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali mengatakan, bila Joko Widodo bisa NasDem menangkan 50 persen pada Pilpres lalu. Maka bukan mustahil, untuk bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan akan meraih kemenangan 75% di Sulteng.

“Saya begitu yakin dengan kemenangan Anies di Sulteng,” terangnya saat berpidato di hadapan ribuan pendukung/relawan Anies Rasyid Baswedan yang memadati Jodjokodi Conventio Center (JCC) Palu, Kamis (24/11/2022) seperti dilansir Media Indonesia.

Klaim 75% kemenangan itu ditanggapi oleh Gerindra Sulteng sebagai sesuatu yang biasa dalam politik. Saling klaim di dunia politik itu hal yang lazim menurut Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

“Bagi kami, sesiapun yang menglaim kemenangannya bahkan klaim jauh hari sebelum Pemilu itu hak mereka. Mau koar-koar apapun itu biasa dalam politik. Toh penentuannya nanti akan dilihat setelah Pilpres 2024,” sebut mantan Gubernur Sulteng ini.

Bagi Gerindra pun, sebut Longki, kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 adalah sebuah keniscayaan. 

“Bagi kami pun kemenangan Pak Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang adalah harga mati,” tandasnya.

Namun, sambung Stivan Sandagang, mereka tak akan menglaim berapa persen kemenangan Prabowo Subianto di Sulteng. 

“Yang jelas, kami sekarang bekerja dan berupaya untuk kemenangan Pak Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang,” sebut ;politisi Gerindra ini. 

Sementara itu, hari ini Prabowo Subianto menggelar temu kangen dengan kader dan simpatisan Gerindra Sulteng di Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang, Palu Selatan. ***

Baca berita terbaru jafarbuaisme.com di Google News.